Langsung ke konten utama

Pengertian Macromedia Flash 8

                 


Macromedia Flash 8 adalah salah satu program yang dapat digunakan untuk membuat suatu karya animasi, tidak sedikit para animator membuat beragam animasi, seperti animasi interaktif maupun non interaktif.
Dengan flash 8 kita dapat membuat animasi kartun, web design, presentasi, portfolio instansi, game, dan beberapa media animasi lainnya. Untuk saat ini banyak berbagai macam versi animasi flash yaitu Adobe Flash, semakin bertambahnya versi dalam suatu program aplikasi, akan terdapat suatu perubahan dalam program tersebut baik dri segi tataletak tools, penambahan fitur yang lebih lengkap dll.
nah itu dia sedikit pamahan tentang Macromedia Flash8,  mungkin ini blm komplit jdi tunggu postingan berikutnya ya.. hehe
sekarang terserah kalian deh mau pakai yang mana macrokah atau adobe
pada dasarnya sama aja, kamu bisa dimacro pasti diadobepun bisa.. hehe..
Terima Kasih.

Haii.. Yuk kita simak lagi.. Bagaimana buka micromedia flash 8 ... ikutin terus...!

LANGKAH-LANGKAHNYA
Pada Start Menu, Klik Start-Program (All Program) dan pilih macromedia.
WW
2. Double klik pada icon Macromedia Flash 8
3. Tunggu beberapa saat sampai muncul logo Macromedia Flash 8 seperti di bawah ini:
ww
4. Kemudian akan mucul kotak dialog Macromedia Flash 8, dan klik Flash Document untuk membuka lembar kerja baru :
DD
5. Ini adalah lembar kerja yg berada dalam Macromedia Flash 8
DDS
Silahkan Mencoba....
•Mengenal Jendela Kerja

Berikut Merupakan tampilan standar jendela kerja flash 8, saat anda memulai membuat file baru.


Jendela kerja Flash 8 terdiri atas:

  • Menubar

Berisi kumpulan menu atau perintah yang digunakan dalam flash 8.

  • Toolbar

merupakan panel berisi berbagai macam tool. tool tersebut dikelompokkan menjadi empat krlompok: Tools; berisi tombol untuk membuat dan mengedit gambar, View; untuk mengatur tampilan lembar kerja, Colors; menentukan warna yang dipakai saat mengedit, Option; alat bantu lain untuk mengedit gambar.











  • Timeline
Timeline atau gariswaktu merupakan komponen yang digunakan untuk mengatur atau mengontrol jalannya animasi. timeline terdiri dari beberapa layer. layer digunakan untuk menempatkan satu atau beberapa objek dalam stage agar dapat diolah dengan objek lain.

  • Stage
Stage disebut juga layar atau panggung. stage digunakan untuk memainkan objek-objek yang akan diberi animasi. dalam stage kita dapat membuat gambar, teks, memberi warna dll.
  • Panel
Beberapa panel penting dalam Macromedia Flash8 diantaranya panel: Properties,
Filter & parameters, Action, Library, Clor and Align & info & Transform.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Fungsi Macromedia Flash 8

Disini kita masih membahas tentang micromedia flash 8, yang kemarin belum selesai.. Yuk simak! Macromedia flash  adalah sebuah program softwar e yang berfungsi untuk membuat animasi dua dimensi yang sangat handal dibandingkan dengan program lain. Kehandalannya ialah ukuran file hasil animasi yang kecil. macromedia flash tidak hanya digunakan untuk membuat animasi melainkan juga digunakan membuat menu interaktif, dan membuat presentasi software. Pengertian dari animasi adalah gerakan suatu objek yang disusun sedemikian rupa sehingga menarik perhatian orang yang melihatnya. Pada macromedia flash memberikan kemudahan untuk membuat gerakan-gerakan objek yang menyerupai video klip yang dapat dirangkai dengan suara. Animasi yang dapat dibuat pada macromedia flash dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, antara lain : a.      Animasi frame by frame,   adalah animasi yang dibuat hanya dengan menggunakan  berbagai frame dalam satu layer ataupun antar-layer. Lama tidaknya sebuah animasi

Adobe spark post

Step by step